Kamis, 12 November 2009

DEMOKRASI DAPAT BERANTAKAN

Pemikiran yang baik tentang demokrasi selalu mengenai moral dan hak kekuasaan yang kokoh dari kekuatan politik itu semua di tolak karena kekuatan yang sewenang-wenang.Suatu pemikiran yang salah tentang demokrasi itu dapat membuat keributan dan berantakan terutama ketika masyarakat tidak cukup disiplin pada pelaksanaan hukum.Di bandingkan dengan tipe rezim politik yang lain seperti monarki mutlak,paham kepatuhan,diktator militer,komunis dan fasis.Demokrasi lebih baik demi kepentingan masyarakat. Demokrasi dengan disiplin pribadi lebih efektif dengan pelaksanaan hukumdan kekuatan pemimpin. Sistem demokrasi baik untuk di gunakan di Indonesia.

Orang dapat frustasi ketika dia memeliki pemikiran demokrasi yang jauh dari bandsa Indonesia. Demokrasi yang di pelajari di buku merupakan kombinasi yang baik dari anarki dan politik liberal yang tidak terkontrol. Demokrasi baru di Indonesia ada 2 macam,pertama ketika melakukan norma demokrasi mereka tidak hanya berpolitik tetapi negarawan juga mengemulasi warga negara. Kedua kelompok orang yang menyebut diri mereka “free riders”mereka menyalahgunakan demokrasi untuk ambisi mereka.Indonesia memilik masalah bahwa prinsip demokrasi diperkenalkan untuk sistem mereka ketika institusi negara berada di kapasitas bawah pada peninggalan kekuasaan rezim Soeharto. Faktanya sejak merdeka Indonesia tidak berkembangdan menghapus negara modern.Demokrasi barat menjadi perangkap karena proses yang dilakukan adalah membangun negara 100 tahun kemudian indonesia tidak memiliki hak istimewa tapi suatu hari akan mengembangkan institusi negara yang profesional jika ingin memiliki demokrasi.Prinsip pertama dari pancasila adalah percaya pada satu dan hanya Tuhan,menceritakan bahwa Indonesia bukan negara duniawi,tetapi negara yang memiliki kepercayaan pada agana.Pesan dari prinsip itu adalah negara meletakan kekuasaan Tuhan di atas segalanya.

Perguruan tinggi memiliki respon yang baik dengan mempersiapkan generasi muda untuk menghargai waktu dan mereka menjadi politikus atau birokrat tidak hanya mengandalkan kemampuan intelektual tetapi juga integritas moral. Secara relatif moral merupakan ide yang bahaya,demokrasi menjadi pengatur hilangnya prinsip moral.Pemikiran yang baik tentang ideologi negara yang memberikan suatu temp[at yang baik terhadap pengetahuan adanya kedaulatan Tuhan yang dapat mengatur semua orang. Demokrasi menjadi susah di pahami secara khusus.Suatu ketika guru menjadi pemandu siswanya untuk peduli terhadap lingkungan sosial dan tidak mengembangkan moral yang beraneka ragam.Guru mengarahkan siswa-siswinya untuk menyumbang positif dengan memecahkan semua masalah mereka di masyarakat di mulai dari sikap mereka di lingkungan.Demokrasi hanya instrumen orang di organisasi kehidupan sosial supaya memiliki pemikiran publik yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah komentar anda yang bersifat membangun dan sopan.